Enam Orang Gila Mengamuk

Orang gila mengamuk

Orang gila mengamuk

PESSEL- Belasan pegawai Kantor Camat Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan tiba-tiba berhamburan dan berlarian keluar kantor tempat mereka mengabdi, Kamis (9/10) sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak itu saja, beberapa kaca kantor camat yang terletak di pinggiran jalan Padang-Painan itu pada berpecahan dihantam batu.

Hal itu menyusul enam orang tak dikenal (OTK) mengamuk membabi buta di kantor pelayanan publik tersebut. Tapi untung empat dari enam OTK tersebut segera diamankan petugas dari anggota Polsek Tarusan dan Satpol PP Pemkab Pessel, setelah sempat kejar-kejaran.

Hingga kemarin, empat OTK yang mengidap kelainan jiwa itu telah dikirimkan ke RSJ Gaduik Kota Padang. Sedangkan, dua lagi berhasil kabur dari kejaran petugas. Menurut informasi yang dihimpun POSMETRO di tempat kejadian peristiwa (TKP), peristiwa itu memang terjadi begitu cepat dan tiba-tiba.

Sehingga, akibat kejadian tersebut membuat para pegawai yang berada di kantor camat tersebut menjadi panik dan berhamburan lari keluar ruangan. Alhasil, beberapa kaca kantor camat tersebut pecah. Dikabarkan, keenam dari OTK tersebut beberapa hari ini telah meresahkan warga Tarusan dengan cara menganggu warga dan menggangu pengguna jalan umum. Camat Koto XI Tarusan Gunawan SSos ketika dihubungi koran ini kemarin membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, kejadian itu belangsung secara tiba-tiba sewaktu jam kerja sedang berlangsung. Dari keenam OTK tersebut langsung membabi buta melempari kantor camat dengan batu. Alhasilnya, beberapa kaca kantor pecah. “Kejadian ini membuat para pegawai yang berada di dalam kantor panik sehingga para pegawai tersebut berhamburan keluar kantor untuk menghin dari batu yang berterbangan menuju kantor,” jelasnya.

Kemudian, peristiwa tersebut dilaporkan kepada Polsek Tarusan isi dan Sat Pol PP. Dalam hitungan menit Personil Sat Pol PP dan Polisi sampai di lokasi kejadian untuk menghalau sekaligus menangkap para OTK. “Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan OTK di lokasi kejadian. Empat dari keenam kawanan OTK berhasil diciduk dan diamankan di kantor camat, sedangkan yang dua lagi berhasil kabur dari kejaran petugas,” katanya.

Diakui Gunawan, dari keenam OTK tersebut merupakan orang kurang waras (Orang Gila). Namun dari tindak tanduk mereka yang telah mersahkan warga. Dari keempat kawanan itu telah diamankan Sat Pol PP dan langsung mengantarkannya ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Gaduik Padang. Dan untuk kedua orang yang berhasil meloloskan diri masih dilakukan pencarian oleh personil Sat Pol PP.

Diduga menurut Gunawan, keenam kawanan orang gila ini merupakan kiriman dari luar daerah. Karena, dari keseluruhannya tak satu pun dikenal warga sekitar makanya dikirim mereka ke RSJ Gaduik Padang. Sebelum mereka dikirimkan ke RSJ Gaduik Padang, terlebih dahulu mereka diajak makan. Dan keberadaan mereka telah dilihat warga sejak beberapa hari belakangan ini.

Selain mereka berkeliaran di pinggiran jalan, mereka juga berkeliaran di sekitar pasar Tarusan tersebut. Bahkan, sejak mereka berkeliaran di sekitar Pasar Tarusan ini tak saja mengeluhkan para pengedara kendaraan, karena ulah mereka yang menyeberang jalan dengan tiba-tiba. Selain itu mereka juga dilaporkan juga menganggu warga.

“Memang sebelumnya menurut warga mereka beberapa hari belakangan ini telah meresahkan warga sekitar dengan tidur-tiduran di jalan, kemudian menyetop setiap mobil yang lewat di hadapan mereka. Ekstrimnya lagi mereka menyeberang jalan secara tiba-tiba, sehingga menjadi keluhan bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat” tukasnya.

Pasca dimanakan mereka ke RJS Gaduik Padang, sekarang keadaan telah berjalan dengan normal di sekitar jalanan di Pasar Tarusan etrsebut . Namun, personil Sat Pol PP terus mencari keberadaan kedua orang gila yang berhasil kabur dari kejaran, jika mereka ditemui segera dikirimkan ke RSJ gaduik Padang karena, dikhawatirkan nantinya mereka berulah lagi. (*)

About these ads

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.