Avanza terperosok masuk sawah

TERPEROSOK—Minibus Toyota Avanza menjadi tontonan warga tereperosok dalam sawah setelah mengindari pengendara sepeda motor.

TERPEROSOK—Minibus Toyota Avanza menjadi tontonan warga tereperosok dalam sawah setelah mengindari pengendara sepeda motor.

PAINAN – Diduga lalai, satu unit Toyota Avanza mini bus warna Silver dengan No Pol BA 444 AL terperosok masuk sawah setinggi 1,5 meter di Kampuang Buah Palo, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabuapten Pesisir Selatan tepatnya 1 KM jelang Kota Painan, Senin (13/10) sekitar pukul 14.15 WIB.

Dari kejadian itu 10 orang penumpang termasuk sopirnya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD M Zein Painan. Dari keseluruhnan yakni, Febri (25) Sopir, Desi (23), Misarni (40), Yes (27), Abudiman (50), Agil (7), Beni (8), Radit (2) Beldi (5) dan Pelik (1,5) merupakan satu keluarga besar warga Kampuang Binjai, Nagari Tapan, Kecamatan Basa IV Balai, Kabuapten Pessel.

Dari informasi yang dihimpun POSMETRO di lapangan menyebutkan, mobil Avanza yang datang dari arah Padang menuju Tapan tersebut terlihat hilang kendali setelah sempat menghindari sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, sehingga sang sopir terlihat banting stir kekiri. Namun, mobil tidak terkendalikan lagi langsung terperosok ke dalam sawah dan sebelumnya sempat terbalik sampai ke bawah.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut secara reflek langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan membantu melakukan evakuasi korban yang terperangkap di dalam mobil, kemudian masyarakat melarikan korban ke RSUD M Zein Painan untuk mendapatkan perawatan. Febri (25) sang sopir Avanza saat di temui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD M Zein Painan mengaku, mengendarai mobilnya dengan kecepatan sedang dari arah Padang menuju Tapan.

“Namun, selepas tikungan Buah Palo saya berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang melaju dengan kencang dari arah Painan. Saya gugup lalu banting stir ke kiri dan berakibat laju mobil tak bisa dihentikan sehingga terperosok ke dalam sawah,” katanya. Dari peristiwa tersebut, mobil Avanza yang dikendarai korban mengalami ringsek dan kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta dan kasus ini dalam penyidikan Sat Lantas Polres Pessel. (*)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s