Lunang Silaut Dilanda Banjir, Jalan Sumbar-Bengkulu Putus

BANJIR-- Banjir menggenangi Kevamatan Lunang Silaut setinggi 1hingga 2 meter mengakibatkan Jalan linta Sumbar Bengkulu putus total

BANJIR-- Banjir menggenangi Kevamatan Lunang Silaut setinggi 1hingga 2 meter mengakibatkan Jalan linta Sumbar Bengkulu putus total

PESSEL- Ratusan rumah serta puluhan hektare lahan perkebunan masyarakat di Kecamatan Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan terendam banjir setinggi 1 hingga 2 meter. Banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sepanjang, Kamis (25/9) kemarin.
Dari informasi yang dihimpun POSMETRO menyebutkan, daerah yang terparah digenangi banjir yakni, Kampuang Lunang II, Kampuang Silaut 3 dan Kampuang Silaut 4. Hingga berita ini diturunkan, Jumat (26/9) pukul 14.00 WIB banjir masih menggenangi Kampuang tersebut.

Bahkan Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Sumbar dengan Bengkulu putus total selama 5 jam malam tadi. “Secara rinci kita belum memperoleh jumlah rumah dan lahan pertanian dan perekebunan yang terendam banjir, karena sulitnya akses untuk memasuki daerah tersebut yang telah terendam banjir setinggi 1 meter,” ucap Kabag Kesbang Linmas Setkab Pessel Dalipal SSos kemarin.

Dikatakan, dari laporan sementara kita baru bisa memperoleh garis besarnya saja. Dan ada juga warga yang melaporkan ternak miliknya juga raib terbawa arus banjir. Namun, hingga kini air telah mulai berkurang dan kita telah kirimkan personil untuk mengevakusi masyarakat yang terkena banjir.

“Hingga saat kini kita belum terima laporan adanya korban jiwa dalam bencana banjir ini, namun kita telah persiapkan peralatan medis, peralatan evakuasi serta bahan pangan untuk masyarakat yang telah kita kirim tadi pagi,” katanya.
Secara terpisah Bupati Pessel H Narul Abit dilokasi bencana mengatakan, hingga kini ketinggian air telah menurun sampai 50 persen. Sekarang para petugas sdang melakukan evakuasi terhadap korban banjir tersebut.

“Kita masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir, dan bantuan telah mulai kita berikan kepada masyarakat berupa bantuan pangan dan medis” jelasnya. Ditambahkan, kita berharap agar hujan segera mereda. Karena, kita sebentar lagi menyambut hari raya idul fitri dan masyarakat bisa sama-sama merayakanya. (*)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s