Delapan Peserta Ganda Ditemukan di Pessel

Tes CPNSD

Tes CPNSD

PAINAN–Panitia penyelenggara tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Selatan menemukan delapan peserta ganda pada tes CPNSD, Minggu (30/11). Peserta tersebut melakukan pendaftaran di dua formasi berbeda
“Memang betul pada tes CPNS kali ini panitia menemukan delapan orang peserta ganda di Pessel. Mereka melakukan pendaftaran di dua formasi yang bakal diterima,” ujar Bupati Pessel H Nasrul Abit didampingi para unsur Muspida Pessel disela-sela kunjungannya ke lokasi tes CPNS kemarin.

Dikatakan, diketahuinya delapan kepesertaan ganda para peserta tes ini, setelah panitia menemukan identitas yang sama dengan formasi yang berbeda di satu tempat ujian. Dan ini tersebar di beberapa lokasi ujian. “Ya, barangkali mereka merasa tidak memenuhi satu kategori. Makanya mereka mencoba untuk melakukan pendaftaran dengan dua formasi,” katanya.

Dia menyebutkan, sejauh ini kita tidak menggagalkan keikutsertaan mereka dalam mengikuti tes CPNS. Namun, mereka harus membuat surat pernyataan harus memilih salah satu dari formasi yang dipilih. Namun ulasnya lagi, seluruhnya kita serahkan kepada tim pemeriksa di Universitas Negeri Padang (UNP). Secara teknisnya barangkali mereka yang lebih paham. Dan kita hanya berharap dari hasil ini tes CPNS kali ini melahirkan tenaga yang handal di Kabupaten Pessel.

Untuk mengamankan pelaksana tes CPNS, Polres Pessel mengerahkan 93 personil dalam pengamanan baik di lokasi tes, maupun untuk pengaman soal ujian. “Satu hari sebelum digelarnya tes CPNSD ini kita telah lakukan sterillisasi di lokasi tes,” ujar kapolres Pessel AKBP Rosmita Rustam SE ME kepada koran ini kemarin. Dikatakan, ada 16 lokasi yang tersebar di dua kecamatan. Dan kemudian tes CPNSD dinyatakan aman dan berlangsung dengan tenang. Menyoal kebocoran soal ujian, pihak Polres Pessel menjamin tidak adanya kebocoran soal ujian. Kerena, soal tersebut dikawal dengan ekstra ketat.(*)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s