Usai Beraksi, Jambret Dibekuk

Jambret

Jambret

PESSEL–Jambret, bukan lagi menjadi kasus di kota-kota besar. Juga bisa menular ke daerah. Buktinya Jon (26) warga Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan ini terpaksa berurusan dengan polisi, setelah menjambret.

Ia menjambret kalung emas milik Afrima (55) seberat 15 emas di Pasa Surantiah, Sutera, Pessel, Minggu (30/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Kapolres Pessel melalui Kapolsek Sutera AKP Mirza Herwanto kepada POSMETRO kemarin membenarkan, kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu berwal ketika korban ke pasar untuk membeli kebutuhan hariannya. Tanpa disadarinya dia telah dibuntuti pelaku yang tergiur dengan kalung emas miliknya yang melingkar di lehernya.

“Korban sebelumnya tidak menaruh kecurigaan kepada pelaku. Kendati korban telah diikuti dari awal. Setibanya di halaman depan Pasa Surantiah pelaku langsung menarik paksa kalung yang melingkar di leher korban. Alhasil, kalung seberat 15 emas tersebut putus dan berhasil dilarikan pelaku,” ujarnya. Dikatakan, korban sempat berteriak meminta tolong kepada masyarakat setempat. Namun, pelaku keburu kabur dan menghilang dari pandangan mata. Karena kesal korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sutera.

Minindaklanjuti laporan korban, Unit Reskrim serta Unit Intelkam Polsek Sutera memburu keberadaan pelaku yang sebelumnya petugas telah mengantongi cirri-cirinya. Alhasil, kurang dari 30 menit Polisi berhasil menciduk pelaku di sekitar Pasa Surantiah. “Dari pengakuan pelaku, dia tergiur ingin memiliki dan menjual kalung emas milik korban tersebut untuk memenuhi kebutuhannya,” jelas Mirza. Sekarang pelaku dan barang bukti (BB) emas senilai Rp 11 juta tersebut telah diamankan di Mapolsek Sutera untuk proses lebih lanjut. (*)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s